Cara Mengatasi Bibir Kering Dengan Bahan Alami

By Pineapple

Mengatasi Bibir Kering- Hai para pembaca setia Sahabat Berfikir, kali ini kami akan memberikan informasi menarik dan bermanfaat terkait cara mengatasi masalah bibir kering dengan bahan alami. Yuk di simak sama-sama.

Nah sering kita alami beberapa masalah pada bibir salah satunya yaitu masalah bibir kering bahkan terkadang pecah-pecah. Bibir kering ini terkadang menjadi masalah yang membuat kita kurang percaya diri untuk tampil di depan umum.

Masalah bibir kering juga bisa terjadi karena faktor cuaca ataupun faktok internal lainnya seperti kekurangan vitamin-vitamin khusus. Oleh karena itu terkadang ada beberapa cara yang di gunakan untuk mencegah hal ini.

Menggunakan pelembab bibir atau scrub bibir terkadang menjadi jalan utama dalam menangani masalah bibir kering. Namun tahukah kalian, ternyata ada banyak bahan alami yang dapat membantu mencegah bibir kering loh. Berikut kami rangkum beberapa bahan alami yang dapat mencegah dan mengatasi masalah tersebut.

Bahan Alami Mengatasi Bibir Kering

1. Madu

Cara pertama untuk masalah bibir kering menggunakan bahan alami adalah dengan menggunakan madu. Seperti yang kita ketahui bahwa madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya untuk bibir.

Madu memili kandungan antimikroba, antiperadangan, dan kandungan lain yang ampuh dalam mengatasi masalah bibir kering. Selain itu madu juga menghindari dari serangan virus dan bakteri.

Tak hanya itu, madu juga berperan dalam eksploitasi kulit bibir yang sudah mati atau kering untuk mengganti dengan yang baru secara lembut dan alami. Nah untuk pengaplikasiaannya cukup mudah ya.

Cukup kalian siapkan madu murni atau madu dengan kualitas atau kandungan yang tinggi. Kemudian oleskan madu ke area bibir kering secara merata. Tunggu beberapa jam atau jika kalian menggunakannya sebelum tidur, bisa di diamkan semalaman.

Sedikit berikan gesekan atau olesan ringan pada bibir agar sel kulit mati atau kulit bibit pecah dapat terangkat. Ulangi cara ini setiap hari sampai bibir kalian kembali seperti semula. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

2. Minyak Kelapa

Cara kedua untuk mengatasi bibir kering menggunakan bahan alami adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan minyak yang sering di gunakan untuk memasak ya. Namun tak hanya itu, minyak kelapa banyak memiliki manfaat lain untuk tubuh.

Minyak kelapa merupakan emolien yang baik. Dapat melembabkan kulit bibir, dan juga memiliki beberapa sifat anti stafilokokus yang dapat membantu mencegah infeksi bakteri pada bibir pecah-pecah.

Selain untuk melembabkan kulit dan bibir, minyak kelapa juga melindungi kulit engan meningkatkan fungsi penghalang pada kulit. Caranya pengaplikasiannya pun masih sama loh.

Dengan cara mengoleskan minyak kelapa ke area bibir kering dengan merata. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman. Bilas dengan air dan ulangi penggunaan secara rutin sampai bibir kalian kembali seperti semula. Selamat mencoba dan semoa berhasil.

3. Teh Hijau

Cara ketiga untuk mengatasi kulit bibir kering dengan menggunakan bahan alami adalah dengan menggunakan daun teh. Daun teh memang memiliki banyak manfaar untuk tubuh baik dalam bidang kesehatan, kecantikan, ataupun untuk campuran lainnya.

Teh hijau kaya antioksidan, mineral, dan polifenol untuk mencegah peradangan dan bibir kering atau pecah-pecah. Dari antioksidan inilah yang membantu bibir bereksploitasi menjadi kulit baru.

Teh hijau ini pun sekarang tak hanya dapat dan di nikmati oleh orang yang berada di dataran tinggi atau dekat dengan perkebunan teh saja. Dau teh hijau ini bisa kita temukan di toko-toko modern atau tradisional dalam bentuk bubuk, teh kering, ataupun segar.

Baca Juga :

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Lipstik Make Over Terbaik dan Tahan Lama

Cara pengaplikasiannya yaitu kita menggunakan teh hijau dalam olahan dan kemasan kantung teh pada umumnya. Seduh teh hijau dengan air panas atau hangat. Nah setelah di seduh, gunakan kantong teh hijau tadi untuk di gosokkan ke area bibir kering.

Gosokkan kantong teh hijau tersebut secara perlahan dan merata dengan arah bolak-balik dan berlawan arah. Ulangi penggunaan setiap hari sampai bibir tampak halus dan mulus kembali. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

4. Lidah Buaya

Cara keempat untuk mengatasi masalah bibir kering menggunakan bahan alami adalah menggunakan lidah buaya. Tak asing lagi kita dengan bahan alami satu ini. Bahan alami yang memili banyak manfaat untuk tubuh dalam bidang kesehatan ataupun kecantikan.

Lidah buaya memiliki sifat kohesif alami yang mengikat sel-sel yang mengelupas untuk membuta bibir tampak lebih halus dan lembut. Sifat ini menenangkan kulit bibir dan mengangkat sel kulit yang mati.

Nah untuk cara penggunaannya cukup mudah. dengan cara menyiapkan beberapa potong lidah buaya yang sudah bersih. Belah kemudian ambil gelnya dan simpan kedalam wadah. Simpan gel lidah buaya tersebut di dalam wadah yang tertutup rapat.

Simpan wadah gel lidah buaya tadi di tempat dingin dan jauh dari paparan sinar matahari. Oleskan gel lidah buaya tersebut ke area bibir yang kering secara merata. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Ulangi penggunaan gel lidah buaya ini sampai kembali ulus dan lembut seperti semula jika bibir kalian cocok. Hindari dan hentikan penggunaan bila bibir kalian mengalami gatal-gatal yang parah dan menyebabkan masalah lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

5. Timun

Cara kelima untuk mengatasi bibir kering menggunakan bahan alami adalah dengan mengunakan timun. Timun merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat. Bukan hanya sebagai bahan masakan, namun timun terkadang juga di gunakan untuk bidang kecantikan loh.

Timun memiliki Vitamin dan Mineral yang dapat membantu bibir lebih halus dan mulus. Selain itu timun dapat menghindari terjadinya dehidrasi pada bibir agar tidak pecah dan kering.

Cara untuk menggunakan bahan alamin timun ini dengan memotong timun bersih dan mengupasnya. Hancurkan beberapa potong timun sampai halus. Saring sari timun mengunakan kain bersih.

Nah sari timun ini lah yang dapat di gunakan atau do oleskan ke area bibir kering sampai merata. Kalian juga bisa menggunakan potongan timun dan langsung di oleskan ke area bibir kering. Tunggu beberapa jam atau diamkan semalaman.

Pastikan potongan timun yang di oleskan tidak mengandung getah ya untuk menghindari bibir gatal-gatal atau masalah lainnya. Ulangi cara ini beberapa hari sampai bibir kami kembali sehat, mulus, dan lembut. Selamat mencoba.

6. Minyak Almond

Cara terakhir untuk mengatasi bibir ekring menggunakan bahan alami adalah dengan menggunakan minyak almond. Tak hanya buahnya yang dapat di konsumsi dan memiliki banyak manfaat. Tak hanya itu, minyak dari biji almond ini juga dapat mengatasi masalah bibir kering.

Minyak almond ini sudah bisa kita jumpai di toko-toko modern seperti swalayan dan mall ya, juga terkadang ada di jual di toko-toko tradisional atau pasar. Minyak almond ini memiliki kandungan asam lemak tinggi untuk mengatasi eksim.

Cara penggunaan minyak almond untuk bibir ini seperti cara sebelumnya. Yaitu cukup mengoleskan minyak almond ke area bibir kering. Tunggu beberapa menit atau bisa semalaman sebelum kamu tidur.

Minyak almond ini juga bisa mengatasi masalah rambut rontok, kering, dan rusak. Kemudian di anjurkan untuk kalian tes alergi terhadap almond terlebih dahulu. Karena kebanyakan orang alergi terhadap almond dan minyaknya tersebut.

Akhir Kata

Nah para pembaca setia Sahat Berfikir, gimana nih informasi menarik kali ini yang telah kami jabarkan dan kami rangkum untuk kalian. Tidak bingung lagi ya untuk mengatasi masalah bibir kering karena bahan yang kami jelaskan ada di sekitar kita.

Jika kalian memiliki informasi lain yang kalian tau, mungkin kalian bisa mencari lebih dalam lagi ya ke sumber informasi lainnya. Jika kalian menemukan kesalahan atau kekurangan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Jangan lupa mampir ke web kami untuk mendapatkan informasi menarik dan terbaru dari kami lainnya ya. Kami harap kalian puas dengan apa yang telah kami sampaikan Terima kasih.

Tinggalkan komentar