Cara Membersihkan Wajah Dari Debu dan Polusi

By Pineapple

Membersihkan Wajah Dari Debu.- Hai para pembaca setia Sahabat Berfikir, kali ini kami akan memberikan informasi menarik terkait bagaimana cara mencegah wajah dari debu dan polusi. Kita sering tidak menyadari bahwa aktivitas kita di luar rumah dapat berdampak pada kondisi wajah.

Adanya polusi udara dari kendaraan transportasi, asap-asap pabrik, asap rokok, dan polusi udara lainnya. Selain dari debu dan polusi, wajah akan tampak lebih kotor jika sudah memakai makeup terlalu lama dan belum di ganti. Hal inilah yang membuat wajah tampak lebih kotor dan kusam.

Debu, makeup, kotoran, polusi udara, dan masalah lainnya inilah yang akan membuat wajah mengalami beberapa masalah. Seperti jerawat, komedo, kulit kusam, kering, wajah berminyak, iritasi, dan masalah kulit lainnya. Hal ini apabila tidak di tindak lanjuti dengan segera, maka akan menyebabkan iritasi bahkan keparahan lainnya.

Banyak cara yang akan kita lakukan untuk menghindari polusi, debu, ataupun sinar matahari yang tidak sehat. Cara ini terkadang dapat kita hindari dengan memakai masker kesehatan, memakai sunscreen, ataupun memakai skincare lainnya. Namun, hal ini tentunya tidak maksimal dalam mencegah debu dan polusi dan akan menyebabkan maslaah wajah lainnya.

Oleh karena itu, di sini kami akan memberikan informasi kepada kalian terkait bagaimana cara membersihkan wajah dari kotoran dan debu. Yuk, di simak sama-sama.

Membersihkan Wajah Dari Debu dan Polusi

1. Membersihkan Wajah Minimal 2 Kali Sehari

Cara pertama terkait cara membersihkan wajah dari debu dan polusi adalah dengan mebersihkan wajah minimal 2 kali dalam sehari. Membersihkan wajah ini bisa dengan menggunakan sabun pencuci muka, toner, milk cleanser, dan skincare lainnya.

Memberihkan wajah secara rutin merupakan dasar dalam mencegah dan membuat wajah menjadi lebih bersih dan segar. Bisa dengan mencuci muka dengan sabun muka khusus maksimal 2 kali dalam sehari. Biasanya sebelum menggunakan sabun wajah ini, kita di anjurkan menggunakan toner untuk mengangkat makeup atau kotoran di permukaan.

Selain itu, membersihkan wajah dapat kita lakukan dengan menggunakan double cleansing dengan produk kecantikan tertentu. Double cleansing ini di sarankan untuk kalian dengan wajah yang benar-benar tertumpuk kororan dan makeup secara bersamaan. Double cleansing ini apabila di gunakan oleh wajah dengan kulit kering, dapat menyebabkan hilangnya minyak berlebih untuk wajah.

Oleh karena itu, biasanya membersihkan wajah hanya di lakukan dengan menggunakan toner dan sabun pencuci wajah khusus. Nah, untuk cara pertama membersihkan wajah dari debu dan polusi dengan cara ini ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

2. Air Dingin dan serum

Cara kedua untuk membersihkan wajah dari debu dan polusi yaitu dengan menggunakan air dingin dan serum setelah wajah bersih atau setelah aktivitas di luar rumah. Setelah kalian melakukan aktivitas di luar rumah, biasanya kita akan membersihkan wajah dengan sabun wajah dan toner.

Untuk menutupi tahapan membersihkan wajah tersebut, kalian bisa menutupnya menggunakan air dingin dan serum. Air dingin di sini sebagai medium penutup pori-pori agar tertutup dengan sempurna. Tertutupnya pori-pori ini akan membantu menghambat kotoran, debu, serta polusi yang akan masuk ke kulit wajah. Karena pada proses cleansing, srubbing, sampai proses ekploitasi kulit wajah ini dapat membuka pori-pori wajah.

Nah, setelah kalian memastikan wajah bersih dan pori-pori tertutup, kalian dapat menyempurnakannya dengan menggunakan serum produk kecantikan yang sesuai dengan kulit wajah mu. Serum ini di ibaratkan seperti nutrisi atau vitamin tambahan untuk wajah agar tampak lebih sehat, cerah, bersih, putih, dan mengkilau.

Berikut cara kedua untuk mebersihkan wajah dari debu dan polusi dengan menggunakan air dingin dan serum sebagai penutupnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

3. Menggunakan Masker Wajah atau Ekploitasi

Cara ketiga untuk mebersihkan wajah dari debu dan kotoran yaitu dengan cara menggunakan masker wajah kecantikan dan eksploitasi kulit. Membersihkan wajah dan menutup pori-pori merupakan langkah awal dalam membersihkan debu dan polusi. Untuk tahap berikutnya kalian bisa menambahkan penggunaan masker wajah dan eksploitasi kulit.

Masker wajah kecantikan ini bisa kalian lakukan 3 kali dalam seminggu untuk penambahan dan pemaksimalan pembersihan. Maker wajah biasanya sudah mengandung banyak kandungan yang dapat mengangkat kotoran dan mencerahkan kulit. Selain itu, makser wajah ini sangat praktis dan akan berdampak maksimal apabila di sesuaikan dengan kondisi wajah kalian.

Selain itu, untuk membersihkan wajah kalian bisa melakukan eksploitasi secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Eksploitasi ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di permukaan wajah. Sel kulit mati ini lah yang berasal dari debu, kotoran, dan makeup yang ada di wajah sehingga menyebabhkan sel kulit mati.

Dengan cara menggunakan masker wajah kecantikan dan eksploitasi sel kulit mati untuk memproduksi kulit baru, wajah kalian akan tampak lebih bersih dan cerah. Rutin lah untuk melakukan cara ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga :

10 Rekomendasi Sabun Pembersih Wajah Pria Terbaik

Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Ringan

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

4. Srubbing Wajah

Cara keempat untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran yaitu dengan melakukan scrub wajah. Debu, polusi, serta makeup yang ada di kulit wajah akan menumpuk dan membuat sel kulit mati. Selain dengan melakukan eksploitasi wajah, kalian juga bisa melakukan scrubbing wajah. Scrubbing wajah ini sebenarnya hampir sama dengan eksploitasi sebagai pengangkat sel kulit mati.

Penggunaan scrub wajah juga tidak boleh memilih secara sembarangan. Harus di sesuaikan dengan kondisi kulit wajah, kebutuhan nutrisi, dan lain sebagainnya. Kalian bisa memilih scrub yang butirannya halus tetapi tetap powerfull di wajah. Karena apabila butiran scrub itu kasar, maka akan berpotensi besar untuk kerusakan kulit wajah.

Contoh dari scrub yang bagus yaitu nivea make up clear 2 in 1 white scrub. Salah satu produk nivea ini di percaya mampu dan menjamin wajah untuk bersih setelah pemakaian dari residu kotoran yang tertinggal. Gabungan dari pembersih wajah dan scrub ini akan membuat wajah bersih, bebas dari sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah, dan menghilangkan komedo.

Nah, berikut cara keempat untuk membersihkan wajah dari debu dan polusi dengan cara menggunakan scrub wajah. Gunakan cara ini rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

5. Menggunakan Masker Mulut dan Sunscreen

Cara terakhir dalam membersihkan wajah dari debu dan kotoran yaitu dengan menggunakan masker mulut dan sunscreen saat berpergian. Sebenarnya cara terakhir ini untuk mencegah masuknya debu, kotoran, ataupun polusi saat berada di luar rumah.

Paling tidak, menggunakan masker mulut dan sunscreen dapat mengurangi menumpuknya kotoran di wajah sebelum di bersihkan. Selai itu, masker mulut ini juga berfungsi sebagai perlindungan dari virus dan bakteri yang ada di sekitar kita.

Sunscreen juga merupaan salah satu produk kecantikan yang dapat menjadi temen wajah dari paparan sinar matahari dari UVA dan UVB yang tidak sehat. Produk kecantikan ini di percaya bisa menghalangi dan membantu mengatasi masuknya debu dan polusi di udara.

Berikut cara terakhir yang dapat kalian lakukan untuk menghindari dan membersihkan wajah dari debu dan polusi. Jangan lupa, penggunaan masker mulut ini tidak boleh di gunakan berkali kali alias sekali pakai untuk menghindari masalah kulit wajah seperti jerawa, komedo, dan iritasi.

Akhir Kata

Nah, para pembaca Sahabat Berfikir sekalian bagaimana nih informasi terkait cara membersihkan wajah dari debu dan polusi yang kami berikan. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan dapat kalian terapkan dengan baik.

Jangan lupa mampir ke web kami untuk mencari informasi menarik lainnya. Apabila kalian menemukan kesalahan dan ketidak sesuaian, kami mohon maaf. Kalian bisa mencari informasi serupa di sumber lainnya sebagai referensi tambahan. Terima kasih.

Tinggalkan komentar