Baca Novel Kekasih Musim Gugur Full

By Sahabatberfikir

Novel Kekasih Musim Gugur – Selamat pagi, siang, sore, dan malam Readers! Apakah kalian bahagia atau malah sebaliknya? Disini sahabat berfikir akan membantu kamu untuk menemukan kebahagiaan kamu hanya dengan membaca Novel Kekasih Musim Gugur.

Apa yang kamu bayangkan pertama kali ketika mendengar judul dari novel ini? Apakah kamu mengingat kekasihmu? atau kamu langsung terbayang tentang musim gugur? Apapun itu mungkin bisa kamu temukan di Novel ini agar menghilangkan ke kepoan yang sudah mendarah daging di diri kamu.

Jangan lupa ya Readers, untuk slalu membaca tuntas dan jangan keluar terlebih dahulu dari laman artikel ini, supaya kamu ga ketinggalan keseruan-keseruan dari kisah cerita yang ada di dalam novel ini.

Tentang Novel Kekasih Musim Gugur

Judul: Kekasih Musim Gugur
Penulis: Laksmi Pamuntjak
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Bahasa: Indonesia
Tanggal publikasi: 16 Juli 2020
Jumlah halaman: 452
Genre: Fiksi domestik

Cuplikan Singkat Novel Kekasih Musim Gugur

SEPERTI apa rupa kematiannya? Apa warnanya? Apakah ia bisa menatap mata pembunuhnya, dan melihat kematiannya tecermin di sana, ataukah ia sepenuhnya pasrah? Atau apakah ia terhibur karena pembunuhnya mengira ia Anak Allah sampai-sampai ia sempat kepikiran untuk pura-pura mati sekadar untuk menyenangkan si pembunuh?

Konon, mata hanya bisa melihat semenjana: proses melihat yang sesungguhnya lebih banyak dilakukan otak ketimbang mata. Mata hanya menerjemahkan cahaya, menari 100.000 butir lebarnya, lalu merekah seperti bunga sepersekian detik sebelum buyar. Seperti segala yang mendongak ke arah matahari demi kesempatan kedua.

Pada hari yang sama, berpelangi-pelangi jauhnya di kepulauan yang sama, seorang perempuan menata meja seolah merangkai jerangkong. Mangkuk adalah kepala biru sang pendosa, garpu dan sendok adalah tulang pahanya. Meski perempuan itu bukan seorang paranormal, ia pernah melihat dirinya seperti pada saat itu: seorang janda dari ujung kepala hingga ujung kaki. Apabila seseorang melukisnya ketika jemarinya sedang gemetar menyusuri porselen biru dan menjadikannya abadi, barangkali itulah yang akan kita kenal sebagai rupa printa sejati.

(Janda biru, alangkah indahnya.)

Tapi, jangan salah, kata perempuan itu kepada seorang gadis kecil yang mengikutinya ke mana-mana. Apa yang dilihat lelaki itu ketika ia dibunuh sangat tergantung pada bagaimana ia terbunuh.

Apabila ia tak terbunuh dengan satu tembakan di belakang kepala, melainkan setelah ditembak beberapa kali seperti pengakuan pembunuhnya, maka warna apa yang dikenakan pembunuhnya menjadi penting. Tahukah kau, ia buta warna? Bisa jadi ia sempat melihatnya, warna merah nyawanya yang melayang dari sukma. Tetapi ketika memercik ke baju pembunuhnya, bisa jadi merah itu terlihat seperti sesuatu yang lain.

BLURRR

Bapakku dua: satu yang membuahkan aku, satu yang membesarkan aku. Keduanya gugur sebagai kesatria dalam sunyi. Aku baru tahu bapakku dua pada Musim Gugur 2006, ketika umurku sudah empat puluh tahun. Tapi, menurut ibuku, saat itu bapak kandungku sudah mati selama enam tahun, di sebuah pulau yang menjadi penjara dan pembebasannya, masa lalu dan masa depannya.

Baca Juga :

Light Novel Otonari no Tenshi Full Chapter Gratis
Baca Novel Ternyata Kaya Tujuh Turunan pdf Gratis Full Episode
Novel Suamiku Ternyata Seorang Presdir Full Episode Gratis

Ibu menunggu sampai Musim Gugur untuk memberitahuku, menunggu empat bulan setelah bapak angkatku, satu-satunya bapak yang pernah kukenal, mati kena serangan jantung. Ibu menunggu sampai ia bisa pergi ke pulau itu untuk memastikan kapan dan bagaimana bapakku yang satunya lagi mati.

Aku lahir di Jakarta pada akhir musim kemarau. Meski aku mengenal banyak musim, aku tumbuh tanpa tersentuh pesona gaib Musim Gugur. Aku mengenal musim kawin, musim cerai, musim tifus dan demam berdarah….

Cara Baca Mudah Novel

Nah Readers! gimana menurut kalian? Pasti kalian langsung kepo dan pengen cepet-cepet untuk menuntaskan cerita novel ini kan. Maka dari itu, Sahabat Berfikir akan membantu kamu untuk memudahkan cara baca novel ini.

Kamu bisa langsung klik disini ya!

Akhir Kata

Terima kasih Readers yang sudah baca sampai akhir, semoga hari ku semakin menyenangkan dan jangan lupa untuk mampir ke lapak kami lainnya ya hanya di sahabat berfikir.

SEE U<3

Tinggalkan komentar